Saturday, November 9, 2013

Amazing Supernatural

Otak kita menyimpan banyak misteri, yang bisa menyebabkan manusia bisa memiliki kemampuan di luar akal sehat. Kali ini saya mau menjelaskan tentang psikokinesis.



Psikokinesis itu termasuk salah satu dari parapsikologi. Sebelumnya saya kasih tau dulu apa itu parapsikologi.


Parapsikologi adalah kajian ilmiah dari tiga jenis kejadian yang dianggap tidak biasa (ESP, interaksi pikiran-materi, dan kelangsungan hidup), yang berhubungan dengan pengalaman manusia. Masyarakat awam sering menyebut fenomena ini dengan sebutan "ghaib atau anomali" karena mereka sulit untuk menjelaskan dalam model ilmiah saat ini. Parapsikologi hanya mempelajari anomali yang termasuk dalam salah satu dari tiga kategori umum: ESP (indera keenam), interaksi pikiran-materi (dulu dikenal sebagai psikokinesis), dan fenomena sugestif mengenai kehidupan setelah kematian tubuh, termasuk pengalaman menjelang kematian, penampakan, dan reinkarnasi. 

Nah, sekarang baru kujelaskan tentang psikokinesis.
Psikokinesis adalah kemampuan memanipulasi sebuah objek fisik hanya dengan pikiran semata-mata. Sebuah objek, bisa berupa benda maupun tubuh dimanipulasi dari jarak jauh.
Psikonesis sering disamakan dengan telekinesis, namun ada perbedaannya. 
Telekinesis adalah kemampuan pikiran untuk mempengaruhi ruang & waktu, energi & benda, tanpa menggunakan kemampuan fisik. Kemampuan ini hanya sebatas pengendalian pergerakkan benda dengan kekuatan pikiran. Kemampuan ini dapat menyebabkan benda tersebut bergerak, bergetar, berputar, hancur atau memanaskan maupun mendinginkan sebuah benda dengan cara mempercepat atau memperlambat pergerakan susunan atom penyusun dari  benda tersebut. Sehingga kemampuan ini hanya berpengaruh pada lingkungan sekitar. 
Sedangkan psikokinesis itu lebih lengkap dan kuat. Kemampuan ini jauh lebih kompleks dan rumit untuk dipelajari karena selain dari kemampuan standar yang ada pada telekinesis, kemampuan ini juga memungkinkan seseorang untuk melakukan teleportasi, penyembuhan, menggunakan kekuatan elemen alam, mengendalikan medan magnet, membelokan cahaya, & berubah wujud. Dengan kata lain, psikokinesis selain dapat diterapkan untuk mempengaruhi lingkungan di sekitar, kemampuan ini juga dapat digunakan untuk memanipulasi tubuh makhluk hidup. Sehingga kemampuan ini jauh lebih hebat dari telekinesis.

Kemampuan supranatural lainnya antara lain:
1. Pyrokinesis: kemampuan mengendalikan api.
2. Hydrokinesis : kemampuan mengendalikan air (membuat panas atau dingin air)
3. Healing : kemampuan penyembuh.
4. Levitation: kemapuan melayang di udara.
5. Telepathy: kemapuan membaca pikiran dan komunikasi batin.
6. Dowsing: kemampuan mencari air di dalam tanah dengan pendulum atau tongkat.
7. Chronokinesis: kemampuan memanipulasi waktu, bukan dalam artian pergi ke masa lalu ataupun ke masa depan melainkan mempengaruhi waktu disekitar kita sehingga dapat berjalan lebih cepat ataupun lambat.
8. Telekinesis (Psychokinesis) : kemampuan manusia menggerakan benda di sekitarnya tanpa harus menyentuhnya melainkan hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran.
9. Teleportasi : kemampuan memindah materi dari satu titik ke titik lain tanpa melewati ruang fisik.

Kemampuan-kemampuan tersebut menimbulkan banyak perdebatan, para peneliti masih mencari jawabannya yang bisa dibuktikan secara ilmiah. Soalnya menurut penelitian selama ini, manusia normal hanya bisa menggunakan 10% dari potensi otaknya.

No comments: