Monday, October 14, 2013

Mask Of Scares

Di antara topeng-topeng ini, mana yang paling menakutkan bagimu?

1. Leatherface
Kalo kalian udah pernah nonton film Texas Chainsaw Massacre pasti tau dong tokoh utama pengguna topeng ini. Yup, si Leatherface memang pembunuh yang menakutkan. Nggak hanya pakai senjata gergaji mesin, topengnya juga dibuat dari kulit wajah manusia yang dibunuhnya, lalu dijahit permanen ke wajahnya sendiri!


2. Guy Fawkes (V for Vendetta)
Entah kenapa, kalo liat topeng ini awalnya emang nggak ada serem-seremnya. Tapi coba perhatikan baik-baik, dia seperti menyembunyikan suatu misteri di balik senyumnya. Nah, itu yang malah bikin merinding!

3. Scream
Topeng ini bagi sebagian orang memang menyeramkan, meski menurutku masih bagusan topeng V. Tapi kalo inget filmnya, topeng ini bener-bener bengis. Coba, kalo ketemu sama pembunuh yang pakai topeng ini, plus ngacung-acungin pisau ke kalian!

4. Michael Myers


Bintang utama franchise Halloween ini emang bikin bergidik nggak sih?

5. Jason Voorhees

Ini juara sih di seluruh killer series yang ada. Udah brutal, misterius, suka bunuh anak-anak nakal lagi setiap Jumat tanggal 13. Mantap!

6. Freddy Krueger
Ini bukan topeng sih. Tapi kulit wajahnya asli yg udah melepuh. FYI, Freddie ini emang hantu oldman tapi dia sangat jahat, sukanya nyusahin orang... kalo gak percaya coba tonton Nightmare on Elm Street.

7. Hannibal Lecter
Kalo ini aslinya bukan topeng buat beraksi tapi topeng buat nahan dia agar gak aneh-aneh waktu ditahan para polisi. Pas topengnya dicopot, wah siap-siap mimpi buruk kalian!

8. Jigsaw
Topeng yang babi ini dipakai si tua John Kramer yang suka nyulik orang terus bikin teka-teki buat para korbannya. Kalo gagal, mereka mati. Sadis? Nggak sih menurutku malah metode dia bisa bikin orang-orang jahat/goblok ilang dari muka bumi. Yes I have a big sympathy for him!

BONUS: Slipknot
Pecaya deh, topeng yang dikenakan para personil ini semua memang serem, mereka juga punya kisahnya masing-masing.

      1. Sid Wilson – DJ
Sid memiliki berbagai topeng masker gas yang ia gunakan dalam konser dan selalu berubah-ubah modelnya  sepanjang waktu. Dia memilih masker oksigen karena menderita sindrom otak organik, jadi topeng itu sebagai tanda pengurangan dari penderitaan yang di alaminya.

     2. Joey Jordison – Drummer
Joey memakai topeng Kabuki Jepang yaitu kesenian yang menyiratkan tentang kepribadian ganda pada manusia. Dulu hanya warna pucat putih yg di gunakan tapi dia sekarang menggunakan cat hitam di atasnya dan kombinasi warna lain untuk membuatnya tampak lebih jahat.

   3. Paul Gray – Bassist
Paul memakai topeng berwajah babi yang katanya memiliki arti berkepribadian sabar. Kadang di bagian lubang hidungnya dipasangi piercing yang malah membuatnya tampak lucu. Sekarang Paul telah meninggal dunia.

4. Chris Fehn – Percussionist
Chris memakai topeng Pinnochio sebagai arti dari gaya perbudakan pada manusia. Topeng tersebut panjangnya selalu 7 inci.

5. James Root – Guitarist

Jim menggunakan topeng hallowen semi badut yang mengartikan perbudakan dengan model topeng yang keluar rambut dari atasnya.

6. Craig Jones - Sampler/Programmer

Craig memakai topeng penyelam berduri yang mengartikan kepintaran tanpa batas namun bisa mencelakaimu jika lepas control. Topeng itu memiliki banyak duri yang mencuat dari kepala itu.

7. Shawn Crahan – Percussionist

Shawn memiliki topeng badut. Topeng badut yang terlihat begitu jahat dan kejam ini mengartikan kalo tokoh yang lucu kayak badut belum tentu menyenangkan.

8. Mick Thompson – Guitarist
Mick menggunakan topeng yang mirip topeng besi. Topeng ini mengartikan manusia tanpa keberuntungan yang selalu mendatangkan kerusakan. FYI, it's my fave all the time!!!

9. Corey Taylor – Vocalist
Topeng Corey mengartikan sebuah kecelakaan bodoh ataupun bunuh diri yang dilakukan manusia.

No comments: